Tim Safari Ramadan Korem 043/Gatam Kunjungi Tanggamus

Tim Safari Ramadan Korem 043/Gatam Kunjungi Tanggamus

Foto: Istimewa

TANGGAMUS – DANREM 043/Gatam Kolonel Kav Erwin Djatniko.S.Sos melaksanakan Safari Ramadan ke Pemkab Tanggamus sekaligus kunjungan kerja (Kunker) ke Markas Kodim 0424/Tanggamus, Sabtu (26/5), sekira pukul 00.30 WIB.

Rombongan tiba di kediaman rumah Dinas Bupati Kabupaten Tanggamus dilanjutkan acara silaturahmi bersama Ir. Zainal Abidin MT. (PJ. Bupati Tanggamus) dan Letkol Arh Anang Hasto Utomo S.I.P.,M.Han (Dandim 0424/Tanggamus), bersama jajaran Pejabat Pemda Tanggamus.

Setelah itu dilanjutkan dengan makan sahur bersama di Rumah kediaman Bupati Tanggamus.usai makan bersama sahur, sekitar pukul 04.30 Wib. Kolonel Kav Erwin Djatniko S. Sos (Danrem 043/Gatam) beserta rombongan, Ir. Zainal Abidin MT. (PJ. Bupati Tanggamus) dan Letkol Arh Anang Hasto Utomo S.I.P.,M.Han (Dandim 0424/Tanggamus), bersama jajaran Pejabat Pemda Kab. Tanggamus melaksanakan Sholat Subuh berjamaah di Mesjid Al-Kautsar di Pekon Kuripan, Kecamatan Kota Agung Pusat.

Sekitar Pukul 10.00 Wib, Danrem 043/Gatam.Kolonel Kav Erwin Djatniko S. Sos. beserta rombongan, dan PJ. Bupati Ir. Zainal Abidin MT. bersama jajaran Pejabat Pemda Kabupaten. Tanggamus tiba di Makodim 0424/Tanggamus .langsung disambut oleh Dandim 0424/Tanggamus.Letkol Arh Anang Hasto Utomo S.I.P.,M.Han dan diikuti seluruh jajaran  Kodim 0424/Tanggamus.penyambutan rombongan Danrem 043/Gatam dengan tarian selamat datang (Siget Pengunten)

Baca Juga:  Korem 043/Gatam Terima Taklimat Awal Wasum Itdam II/Sriwijaya

Hadir dalam kegiatan, Kolonel Kav. Erwin Djatniko S.sos (Danrem 043/Gatam), Ir. Zainal Abidin (Pj Bupati Tanggamus), Letkol Arh. Anang Hasto Utomo S.IP.M.Han (Dandim 0424/ Tanggamus), I Made Rasma S.IK, M.H (Kapolres Tanggamus) Andi Wijaya ST. (Sekda Kab. Tanggamus), Firman Rani (Asisten lll Bidang Adminitrasi), Idham Khalid (Kepala dinas PMD), Letkol Inf Heriyadi (Kasi Pers Korem 043/Gatam), Letkol Inf Ch Prabowo (Kasi Log korem 043/Gatam), Mayor Czi Made (Kapenrem 043/Gatam), Ketua persit korcab Rem PD II/Swj, Ketua persit Ranting 04 Cab XLVI dan Ibu-Ibu persit Korem.

Pada Pukul 10.30 Wib. Kolonel Kav Erwin Djatniko S. Sos (Danrem 043/Gatam) memberikan pengarahan kepada jajaran Anggota Kodim 0424/Tanggamus.

Danrem 043/Gatam, Kolonel Kav Edwin Djatniko S. Sos. mengucapkan Salam dan terima kasih atas rahmat dan karunia kepada Allah SWT, atas nikmat yang diberikan kepada kita semua, dan bersayaukur atas sambutan yang didukung penuh oleh Pemda Tanggamus yang sungguh sangat luar biasa.

Baca Juga:  Korem 043/Gatam Sambut Kolonel Kav Erwin Djatniko

“Kita memiliki tugas yang sangat padat namun kalau tidak disempatkan tentunya akan jarang untuk berjumpa, namun kita selalu merasa dekat itu harapan saya dan kita selalu bersayaukur dan berbahagia selalu mohon doakan saya agar selalu diberkahi didunia manapun akhirat dan semoga kita semua dalam kandungan allah SWT dan dimasukan dan surganya Amin,” kata Edwin Djatniko.

“Karena kita sebagai  Prajurit  jangan senang melihat orang susah dan susah melihat orang senang atau SMS. Ini sangat tidak baik apa lagi diterapkan pada masayarakat binaan di desa masing-masing, ini jgn sampai terjadi, berikan contoh dan suri tauladan yang baik kepada masyarakat binaan,” ujarnya.

Lanjut (Danrem 043/Gatam).Prajurit harus tanggap dan waspada terkait situasi terkini tentang dengan isyu terorisme, manfaatkan jaringan dan masayaarakat binaan untk menutup ruang gerak para teroris, sasaran yang mereka utamakan adalah kantor, perumahan dan personel TNI dan Polri.

Selalu lakukan patroli keamanan baik bersama Polri manapun dilingkungan sendiri dengan sistem route yang berbeda dan Jaga Netralitas pelaksanaan Pemilukada 2018, jangan ada keberpihakan kepada salah satu pasangan Calon, jangan sampai ada prajurit yang melakukan pelanggaran dalam Pemilukada, maka akan di berikan tindakan dengan diberhentikan dengan tidak hormat, bantu pemerintah daerah ataupun kepolisian dalam hal apapun agar dapat menyejahterakan masyarakat  Tanggamus termasuk pengamanan.

Baca Juga:  Prajurit Korem 043/Gatam Asah Kemampuan Menembak

“Kita dalam keluarga harus saling sayang menyayangi ,baik susah maupun senang harus rukun antara suami dan istri, jangan terlalu banyak saling menuntut, budayakan saling cinta agar selalu bahagia dengan doa istri, dorongan dan suport kita bisa menjadi sukses,” katanya.

Jangan lengah karena selama ini Tanggamus aman, karena akan memunculkan ketumpulan analisa berfikir kita. Latihlah fikiran kita untuk lebih peka dan beranalisa, supaya terus waspada. Untuk pengamanan dan kenyamanan lingkungan kita, jangan sampai kita ada, dianggap tidak ada, karna tidak ada kiprah dilingkungan masyarakat sekitar.

Selalu mewaspadai terhadap permasalahan yang terjadi dilingkungan masing-masing serta lapor cepat dalam setiap informasi yang berkembang kepada yang tertua di satuan masing-masing.

Kegiatan dilanjutkan penanaman bibit pohon Manggis di depan makodim 0424/Tanggamus Kolonel Kav Erwin Djatniko S. Sos setelah itu rombongan berangkat menuju rumah kediaman Bupati Pringsewu. (SB/CD)

Korem 043/Gatam Tim Safari Ramadan

Posting Terkait