Tragis, Paman dan Keponakan Tenggelam di Pantai Muara Dua

Tragis, Paman dan Keponakan Tenggelam di Pantai Muara Dua

Foto: Istimewa

TANGGAMUS – DIDUGA akibat tak bisa berenang satu remaja dan pamannya tenggelam di Pantai Laut Muara Dua, Pekon Ketapang, Kecamatan Limau.

Menurut laporan Halimi, Kasi Kedaruratan BPBD, mewakili Kabid Adi Nugrhoho pada hari Minggu 17 Juni 2018 sekira pukul 13.00 WIB.

“Di Pantai Muara Dua Pekon Ketapang Kecamatan Limau Kabupaten Tanggamus telah terjadi  tenggelamnya pengunjung wisata Pantai Muara Dua,” terangnya, Minggu (17/6).

Adapun nama-nama korban, Reni binti Kardi usia 13 tahun, pelajar, alamat, Pekon Wonoharjo Kecamatan Sumberejo,Tanggamus.

Baca Juga:  BPBD Tanggamus Lamban Tangani Banjir Semaka

Dan Andi alias Endil bin Sukmar usia 35 tahun, alamat Campang Kedaloman Kecamatan Gunung Alip Kabupaten Tanggamus.

Lebih lanjut Halimi mengatakan adapun Kronologis kejadian pada pukul 07.00 Wib, korban bersama keluarga berangkat dari rumah dengan maksud liburan berwisata ke Pantai Muara Dua Pekon Ketapang.

“Sampai di Pantai Muara Dua Pekon Ketapang sekira pukul 13.00 Wib  korban mandi di pinggir pantai, pada saat mandi saudari  Reni terseret arus ke laut, lalu paman korban M Andi berusaha menolong korban namun yang bersangkutan tidak kuat melawan ombak dan terseret arus/ombak laut,” ungkapnya.

Baca Juga:  BPBD Tanggamus Usulkan Tujuh Sungai Dinormalisasi

Halimi mengaku pencarian ini tetap akan kita lakasanakan sampai korban ketemu.seandai nya hari ini sampai menjelang mahrib korban belum di temukan kita akan stanbay di pinggir pantai dan akan melanjutkan pencarian besok hari.

Sementara Pada pukul 18 20 wib saudari reni di ketemukan tidak jauh dari tempat kejadian dalam keadaan meninggal dunia dan langsung di larikan ke RS Batin mangunang Islamic untuk di visum sementara sdr andi belum di ketemukan anggota Koramil, Polsek,TNI AL,BPBD,di bantu masyarakat sekitar pantai muara dua, sampai saat ini masih melanjutkan pencarian korban yang belum diketemukan.

Baca Juga:  Tim SAR Gabungan Temukan Korban Tenggelam di Pantai Muara Dua

Sampai saat ini Pantai Muara Dua tidak ada pengelola/liar. “Untuk ke depannya sepanjang pantai di kabupaten berjuluk begawi jejama ini Tanggamus untuk ditertibkan supaya ke depannya bisa mengurangi korban pengunjung wisata liar,” tegas Halimi. (SB/CD)

6,949 kali dilihat, 5 kali dilihat hari ini

BPBD Tanggamus Pantai Muara Dua

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan