Trans Lampung Layani Rute Tanjung Setia

Ilustrasi. (Ist)

BANDARLAMPUNG—PT Lampung Trans Utama (LTU) selaku operator bus Trans Lampung dalam waktu dekat akan membuka rute baru dari Bandara Radin Inten II menuju Tanjung Setia, Pesisir Barat. Rute wisata ini rencananya akan dimulai pada 13 Juni 2017.

Direktur LTU, Husni Thamrin menuturkan, pembukaan rute tersebut untuk mendukung program pariwisata Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo dan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat dalam mengembangkan destinasi wisata selancar Tanjung Setia.

“Pak Gubernur ingin ada angkutan murah ke Tanjung Setia, agar wisatawan datang lebih banyak ke Tanjung Setia,” kata dia.

Ia memaparkan, bus dijadwalkan berangkat dari Bandara Radin Inten II pada pagi pukul 07.00-09.00 dan sore pada pukul 17.00-19.00. Bus akan melewati jalur Bandara-Bandar Lampung-Gedongtataan-Pringsewu-Kota Agung-Marang-Tanjung Setia.

“Pemberangkatan dijadwalkan dua kali sehari dengan tarif Rp80 ribu per penumpang dengan bus AC,” ujarnya.

Bus berkapasitas 22 penumpang itu dilengkapi bagasi bagi penumpang yang membawa papan selancar. Jarak tempuh Bandara ke Tanjung Setia sejauh 233 kilometer dengan lama perjalanan sekitar tujuh jam.

Husni menambahkan, bagi calon penumpang yang akan berangkat ke Tanjung Setia disediakan lounge khusus di Bandara Radin Inten II sebagai tempat berkumpul penumpang.

“Lounge ini sebagai antisipasi jika ada penumpang berbeda penerbangan. Jadi sambil menunggu, bisa memakai lounge yang tak jauh dari bus,” kata dia.(*)

Posting Terkait