Tulangbawang Barat

Polsek Tumijajar Patroli Rutin Daerah Rawan

FAJARSUMATERA — Polsek Tumijajar, Polres Tulang Bawang Barat, aktif menggelar patroli ke daerah Rawan untuk mencegah gangguan kamtibmas, salah satunya pencurian kendaraan bermotor. Selasa (19/03/2024)

Kegiatan patroli ke daerah rawan tersebut, antara lain seperti dilakukan petugas, Selain mengantisipasi gangguan kamtibmas, petugas juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat

Kapolsek Tumijajar IPTU Yesi Februara, S.H., mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah salah satu upaya mencegah curanmor di daerah Rawan. Setiap hari banyak warga beraktifitas di kebun dan mereka umumnya mengendarai sepeda motor. Pada saat-saat semacam itu, banyak sepeda motor diparkir oleh warga tanpa pengawasan.

“Patroli dipimpin Oleh Kanit Samapta Aiptu Basmara dan Kanit Propam Aiptu Agus Riyadi, S.H berserta anggota , patroli kami sasarkan ke arah jalan perkebunan, salah satunya adalah untuk antisipasi curanmor di area perkebunan. Walau begitu kami selingi pula dengan himbauan kamtibmas ,” kata Kapolsek Tumijajar IPTU Yesi Februara, S.H.

Kapolsek juga mengatakan tidak mau underestimate dengan situasi yang ada. Meskipun wilayah Kecamatan Tumijajar relatif aman dan kondusif, namun kegiatan kepolisian seperti patroli terus ditingkatkan.

“Patroli dan penjagaan, terus kita tingkatkan, apalagi di bulan Ramadan. Harapannya semoga semua aman,” kata Kapolsek.

Sementara itu, suwanto salah satu warga menanggapi positif adanya patroli petugas tersebut. Dirinya bersama warga lainnya, mengaku senang. “Alhamdulilah kami merasa lebih aman, karena memang kalau ke ladang kami membawa sepeda motor. Terima kasih pak polisi sudah diingatkan,” kata Suwanto.*(Izal/humas_tubaba).*

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button