Tulangbawang

SDN 01 Gunungsakti Tingkatkan Kompetensi Guru sebagai Sekolah Penggerak

FAJARSUMATERA – Sekolah Dasar Negeri 01 (SDN.01) Gunung Sakti Kecamatan Menggala Tulangbawang menggelar kegiatan In House Traning (IHT) selama 6 hari kedepan.

Kepala SDN 01 Gunung Sakti Menggala Mardalena M.PD mengatakan jika dalam tahun 2023 ini pihaknya telah di tetapkan oleh Kementrian Pendidikan RI sebagai satu satunya Sekolah Dasar yang menjadi sekolah Penggerak atau sekolah percontohan di kabupaten Tulangbawang.

Oleh karena itu menurut Mardalena berdasarkan hal tersebut maka pihaknya wajib menggelar kegiatan IHT terhadap seluruh dewan guru yang ada di SDN.01 Menggala setempat.

“Jadi baik guru berstatus PNS ataupun honorer semua ikut dalam kegiatan IHT ini dengan total jumlah peserta 50 orang dengan tim materi ada tiga orang total 53 orang peserta yang saya hadirkan,” paparnya.

Sedangkan Mardalena menjelaskan adapun maksud dan tujuan dari kegiatan IHT tersebut guna untuk meningkatkan kompetensi Pendidik,Tenaga Pendidik, Kepala Sekolah, dan Pengawas.

“Agar kedepan tercapai visi pendidikan Indonesia maju yang berdaulat mandiri dan berkeperibadian melalui terciptanya Profil Pancasila serta meningkatkan SDM para guru untuk menerapkan ilmu yang lebih tinggi kepada para peserta didik atau anak anak sekolah yang ada di SD ini,” jelasnya.

Sementara Mardalena menerangkan untuk kegiatan IHT tersebut akan di laksanakan selama 6 kali/ hari selama di bulan Juni 2023 ini dengan materi yang telah pelajari dari komite pembelajaran.

“Dan hari ini kamis 13 Juni ini merupakan kegiatan IHT yang kedua kalinya jadi tinggal 4 kali lagi dan kegiatan IHT ini sendiri sudah harus selesai di bulan Juni ini juga khususnya sebelum akhir bulan ini seusai dengan aturan dan ketetapan waktu yang di tentukan oleh pemerintah pusat yakni kementerian pendidikan RI,” terangnya.

Oleh karena itu Mardalena menghimbau kepada seluruh peserta IHT di SDN 01 Gunung Sakti tersebut agar dapat benar benar mengikuti kegiatan dengan fokus dan konsentrasi.

“Supaya semua materi yang diberikan dapat bener bener di terima dan di pahami sehingga ilmu yang di dapat dari kegiatan ini bisa di terapkan di anak anak didik nantinya” harapnya.

Sementara di tempat bersamaan salah satu Narasumber Eka Aprilia SPD menambahkan jika salaku salah satu tim materi atau narasumber memberikan apresiasi kepada seluruh peserta IHT di SDN 01 Gunung Sakti tersebut.

“Karena semua materi yang saya sampaikan mulai dari mengenai peningkatan SDM , perencana tata cara mengajar kepada anak anak didik termasuk untuk untuk mencapai kurikulum pendidikan semua peserta IHT cepat memahami nya bahkan bisa langsung di terapkan dan ini suatu hal yang sangat baik untuk kedepannya,” tambahnya.

Sementara masih di tempat bersamaan Eliza salah satu peserta IHT juga menambahkan bahwa pihaknya sangat senang dengan adanya kegiatan IHT tersebut.

“Sebab dengan adanya kegiatan IHT tersebut selain bisa meningkatkan SDM para guru juga bisa menambah ilmu pengetahuan sehingga dengan ilmu yang di dapat dari kegiatan IHT tersebut maka seluruh anak-anak didik kami bisa menjadi lebih baik dan memiliki ilmu pengetahuan yang tinggi nantinya,” ucapnya seraya di amini oleh peserta IHT lainnya. (Murni.Ac)

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button