Tumpukan Sampah di TPA Sei Renggas Mulai Tertata

TPA Sei Renggas, Kabupaten Asahan/Istimewa

Fajarsumatera.co.id – Pasca Kunjungan Bupati Surya, ke lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Kelurahan Sei Renggas beberapa hari yang lalu, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Asahan dibawah  komando Agus Jaka Putra Ginting, secara terus menerus melakukan pembenahan dan penataan.

Seperti diberitakan sebelumnya Bupati Surya, meninjau secara langsung pengelolaan sampah yang ada di TPA sampah pada 31 Maret 2021 lalu.

Baca Juga:  Bupati Asahan Tanda Tangani Persetujuan Dokumen RTD PT Inalum

Pada saat kunjungan tersebut Bupati Surya, menginstruksikan kepada Kepala DLH dan Dinas PUPR untuk segera mengerahkan alat berat untuk merapikan tumpukan sampah yang ada di lokasi TPA.

Mendapati instruksi tersebut, DLH dan PUPR menindaklanjutinya dengan mendatangkan alat berat milik PUPR dan segera melakukan penataan timbunan sampah di lokasi serta di sekitar TPA.

Baca Juga:  Program Gratieks Sukseskan Pembangunan Pertanian dalam Layanan Karantina Tanjung Balai Asahan

Dari hasil pantauan sampai hari ini, Kamis (8/4), petugas dari DLH masih terus bekerja dengan menggunakan alat berat dari dinas PUPR dalam melakukan penataan timbunan sampah.

Terpisah Kepala DLH Kabupaten Asahan Agus Jaka Putra Ginting, membenarkan bahwa sampai hari ini  petugas dari DLH masih terus bekerja melakukan pembenahan dan penataan timbunan sampah yang ada di lokasi TPA.

Baca Juga:  Bupati Surya : ASN Asahan Harus jadi Garda Terdepan dalam Pencegahan Covid-19

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah dapat di selesaikan dan diharapkan kedepan sudah dapat tertata dengan lebih baik,” ucapnya.

 

Reporter : Herman Harahap

Asahan TPA

Posting Terkait