Uncategorized

Oknum Pejabat OKI Pemakai Dana Baznas Kembalikan Uang

FAJARSUMATERA – Salah satu oknum pejabat OKI berinisial AH, Mantan Kabag Keuangan OKI yang diduga memakai dana Baznas OKI senilai puluhan juta rupiah. Hari ini Senin tanggal 27 Maret 2023 Oknum Pejabat (Ah) tersebut telah mengembalikan uang yang diduga dipinjamnya ke Kantor Baznas OKI. Pengembalian pinjaman uang tersebut langsung oleh (Ah) kepada Ketua Baznaz OKI, Davison yang disaksikan para pengurus Baznas OKI lainnya.

Ketua Baznas OKI, Davison saat di wawancarai awak media mengatakan, Alhamdulillah berkat do’a dan dukungan rekan-rekan media, dana baznas yang dipinjam oleh (Ah) sudah dikembalikan tadi pagi (27/03/2023).

Menurut Davison, kejadian pinjam meminjam uang tersebut masih disaat pak HM Nazir Bayid menjabat sebagai Ketua Baznas, kita disini sebagai meneruskan, jadi tidak begitu tahu persis, apakah (Ah) tersangkut hutang piutang dengan Baznas OKI atau bagaimana, namun saya yakin itu hanya sebagai pinjaman pribadi (Ah) ke Baznas OKI tidak ada hubungannya dengan jabatannya, terangnya.

“Uang yang dikembalikan sudah sesuai dengan jumlah pinjaman yang dimaksud, ya sekitar puluhan juta rupiah dan sudah dikembalikan (Ah) tanpa perantara siapapun. Meski pengembalian uang agak terlambat, kami dari pihak Baznas OKI tetap mengapresiasi yang bersangkutan karena yang bersangkutan sudah punya itikad baik untuk mengembalikan uang,” ungkapnya sembari mengatakan bahwa informasinya (Sy)/Plt Kabag Kesra OKI, informasinya hari ini juga akan mengembalikan uang Baznas yang dipinjamnya, namun belum tahu jam berapa ia akan datang ke Baznas OKI, ujarnya.

Sementara itu (Ah) saat dibincangi awak media ini mengatakan, uang yang dipinjamnya beberapa tahun lalu sudah dikembalikan, itu sifatnya pinjaman pribadi, tidak ada hubungan dengan jabatan yang ia emban sebelumnya.

“Itu murni pinjaman pribadi, karena ada sesuatu yang sangat mendesak saat itu, maklum selaku manusia terkadang karena kesibukan terkadang kita lupa, terangnya sembari mengatakan terimakasih ada yang mengingatkan terutama pihak Baznas OKI, secara pribadi saya mengucapkan terimakasih kepada pihak Baznas OKI karena sebelumnya telah percaya meminjamkan uang kepada saya, ujarnya.

Selain berterimakasih kepada pihak Baznas OKI, (Ah) juga meminta maaf karena agak lama mengembalikan uang, ungkapnya. (Aliaman)

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button