Uncategorized

Polres Lamtim Gelar Penilaian Lomba Satkamling

FAJARSUMATERA – Polres Lampung Timur Polda Lampung, menggelar lomba Poskamling yang digelar oleh Polres Lampung Timur.

Seperti saat tim penilai dari Polres Lampung Timur datang ke Poskamling FPKM Desa Banjarejo kecamatan Batanghari, Jum’at (12/5/23) malam.

Ketua Forum Pemuda Karya Mandiri (FPKM) Joko Nugroho, pada Jumat (12/5) malam, mengatakan bahwa kegiatan Sistem Keamanan Keliling (Siskamling) atau Ronda Malam, merupakan aktifitas rutin yang dilaksanakan oleh warga masyarakat.

Program Siskamling atau Ronda Malam ini, dilaksanakan oleh warga, setiap malam, untuk mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif ditengah-tengah masyarakat.

“Aktifitas ronda malam ini, bukan digelar hanya karna lomba pada malam ini saja, tetapi memang sudah menjadi aktifitas rutin setiap malam, untuk menekan potensi terjadi tindak kriminalitas, dilingkungan tempat tinggal kami,” terang Joko Nugroho.

Sementara Kapolres AKBP M Rizal Muchtar, didampingi Kapolsek Batanghari IPTU Erson, dan KBO Satuan Binmas IPDA Darma Wijaya, menyampaikan bahwa kegiatan Lomba Satkamling ini, digelar di semua Kecamatan di wilayah Kabupaten Lampung Timur.

Lomba Satkamling diwilayah hukum Polres Kabupaten Lampung Timur, digelar pada tanggal 8 hingga 23 Mei 2023.

Mekanisme penilaian Lomba Satkamling yang dilakukan oleh 2 Tim dari Satuan Bimas Polres Lampung Timur ini, antara lain adalah Aspek SDM, Sarpras, Kegiatan Operasional, Dukungan Masyarakat, Pembinaan Satkamling.

“Salah satu tujuan utama digelarnya Lomba Satkamling ini, adalah untuk merangsang tingkat partisipasi masyarakat, dalam rangka mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, diwilayah Kabupaten Lampung Timur,” jelas AKBP M Rizal Muchtar.(Rusman).

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button