Wabup Mesuji Kukuhkan 27 Paskibraka

Wakil Bupati Mesuji, Saply, resmi mengukuhkan 27 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Mesuji Tahun 2018 di Balai Desa Bujung Buring, Kecamatan Tanjung Raya, Rabu (15/08/2018).

Dari 27 orang Paskibraka yang dikukuhkan telah mengikuti pendidikan dan pelatihan selama 12 hari untuk bertugas menjadi pengibar bendera merah putih pada upacara peringatan detik-detik Proklamasi dan penurunan bendera pada 17 Agustus 2018.

Prosesi diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan pengucapan ikrar pemuda, kemudian dilanjutkan dengan penyematan lencana dan pemasangan kendit secara simbolis oleh Wakil Bupati Saply kepada dua anggota perwakilan Paskibraka, yakni Lenox Lowis dan Ajeng Monica Putri.

Baca Juga:  Parosil Mabsus Kukuhkan 50 Paskibraka

Acara turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji Rizal Fauzi, Wakapolres Mesuji Kompol Hendriansyah, Pabung Kodim 0426/Tulang Bawang Mayor Arh Wahyudi, Ketua Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Mesuji Agus Sujiandoko, para asisten, staf ahli bupati, pimpinan OPD, serta orang tua anggota Paskibraka.

Wabup Saply dalam sambutannya mengatakan, anggota Paskibraka yang dikukuhkan ini merupakan putra-putri terbaik Kabupaten Mesuji. Dikatakannya, pengukuhan ini merupakan tonggak sejarah bagi perjalanan hidup karena selain mampu lolos seleksi menjadi Paskibraka Kabupaten Mesuji, juga menyelesaikan seluruh tahapan latihan dengan baik.

Baca Juga:  Haliya Wakili Paskibraka Lampura ke Nasional

Lanjutnya, atas nama Pemerintah Kabupaten Mesuji Saply mengucapkan selamat kepada seluruh anggota Paskibraka yang baru saja dikukuhkan, serta mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pelatih, Purna Paskibraka, dan seluruh pihak yang telah berperan serta selama rangkaian pelatihan Paskibraka.

“Menjadi Anggota Paskibraka tidaklah mudah. Selain harus memenuhi berbagai persyaratan, juga diwajibkan mengikuti pelatihan yang cukup berat dan melelahkan. Ini menjadi sebuah kebanggaan bagi adik-adik, keluarga, teman, sekolah, dan Kabupaten Mesuji karena kalian adalah insan-insan terpilih dari sekian putra-putri terbaik yang ada di Kabupaten Mesuji,” ucapnya. (*)

Paskibra Paskibraka

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan