Wabup Tanggamus Buka Pelatihan KJS

TANGGAMUS — Wakil Bupati Tanggamus AM. Syafi’i, menghadiri sekaligus Membuka Pelatihan Klub Jantung Sehat (KJS) se Kabupaten Tanggamus Tahun 2021. Di GSG Gisting Bawah Kecamatan Gisting, Rabu (24/11/2021)

Hadir Ketua YJI Cabang Tanggamus Hj. Sri Nilawati Syafi’i, Kadis Pemuda dan Olahraga Suyanto, para Jajaran Pengurus YJI Tanggamus, Narasumber jantung indonesia Dr. Yuli Yanti S.ppd dan Dr. Panji, Serta seluruh Ketua/Istruktur dan Anggota KJS Kecamatan se Kabupaten Tanggamus.

Wakil Bupati AM. Syafi’i, menyampaikan
apresiasi kepada Pengurus Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Kabupaten Tanggamus yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, semoga dengan Pelatihan KJS ini akan mampu menambah pengetahuan serta memberi
kesadaran bahwa pentingnya pencegahan penyakit jantung dan pembuluh darah.

Mari kita ajak masyarakat untuk hidup sehat, caranya dengan berolahraga, karena olahraga ini penting bagi kesehatan, untuk kehidupan kita, serta memasyarakatkan jantung sehat, sebab gejala penyakita generatif seperti hipertensi, diabetes dan sebagainya akanmenyerang Lansia hingga anak muda.

Saya juga sampaikan terimakasih dan
apresiasi atas kegiatan-kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh YJI dan sangat bermanfaat bagi warga masyarakat, seperti:
1. Pendampingan kepada pasien jantung anak ke RS Harapan Kita di Jakarta.
2. Kunjungan rumah dan memberikan santunan kepada pasien jantung anak.
3. Pemberian bantuan kepada masyarakat yang masih melaksanakan Isoman Covid-19.
4. Pemberian bantuan kepada pasien covid-19 dan petugas di RS.
5. Promosi kesehatan, sosialisasi dan edukasi yang bekerjasama dengan dinas terkait,
6. Dan mengikuti kegiatan-kegiatan
Webinar via Zoom baik yang dilaksanakan oleh Provinsi maupun pusat, Ujar Wabup”.

Sementara Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Tanggamus Sri Nilawati Syafi’i, mengatakan Yayasan Jantung Indonesia adalah salah satu pelopor gaya hidup sehat dan berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pencegahan penyakit jantung dan pembuluh darah.

Prioritas sasaran kegiatan Yayasan Jantung Indonesia adalah Anggota Kelompok Jantung Sehat (KJS), Kelompok/organisasi perempuan, kelompok/kelompok seniman, organisasi agama dan masyarakat luas, dimana kepada mereka-mereka kami akan memasyarakatkan Gerakan Panca Usaha Jantung Sehat, antara lain seimbang gizi, tidak merokok,
mengelola stres, mengatur tekanan darah, dan teratur berolahraga.

Harapan dari pertemuan hari ini adalah agar penanggungjawab dan ketua KJS memahami teori tentang seputar kesehatan jantung dan memahami
gerakan senam yang direkomendasikan YJI pusat yang disesuaikan dengan kelompok usia. Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang direncanakan dan mendapatkan hasil yang maksimal.

Posting Terkait