Wakil Gubernur Bachtiar Basri Salurkan 15 Ton Beras di Pesawaran

Wakil Gubernur Bachtiar Basri Salurkan 15 Ton Beras di Pesawaran

Kunjungan kerja Wakil Gubernur Lampung, Bachtiar Basri, dalam rangka pembinaan kepada ASN Pemkab Pesawaran, Selasa (6/2/2018). Foto: Ist

PESAWARAN – PEMERINTAH Provinsi Lampung, melalui Wakil Gubernur, Bachtiar Basri, menyalurkan 15 ton beras medium bersubsidi ke Kabupaten Pesawaran. Hal itu dilakukan dalam bentuk Operasi Pasar Murah Cadangan Beras Pemerintah (OPCBP) yang diselenggarakan di Pasar Gedong Tataan, Pesawaran, Selasa (6/2/2018).

Beras yang dijual tersebut Rp 8.500 per Kg yang merupakan harga termurah se-Indonesia.

Baca Juga:  Wagub Apresiasi Pemenang UKS Nasional

Atas OP ini, warga Gedong Tataan menyampaikan rasa terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Lampung, terutama Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo dan Wakil Gubernur Bachitar Basri.

Enawati (30 tahun) yang merupakan warga Tanjung Gunung, Bogorejo VI, Gedong Tataan menyampaikan rasa terimakasihnya.

Dia sengaja mendatangi pasar dengan memboyong 2 anaknya yang menyandang disabilitas.

“Saya sangat berterimakasih sama pemerintah, karena diadakannya pasar murah seperti ini. Saya sengaja ingin membeli 10 kg karena ini harganya memang jauh berbeda dengan di warung atau pasar. Bagi kami yang hanya bekerja sebagai petani ini sangat membantu meringankan kebutuhan hidup sehari-hari,” kata Ernawati.

Baca Juga:  Operasi Pasar Bulog Tekan Harga Beras di Lampung

Wakil Gubernur Bachtiar Basri mengatakan, beras OP tersebut atas kerjasama yang dilakukan Pemerintah Provinsi Lampung dan Perum Bulog Divre Lampung.

“Untuk Kabupaten Pesawaran kami menyiapkan 15 ton beras bersubsidi yang dijual dengan harga jauh di bawah pasaran. Dengan harapan mampu meringankan beban masyarakat dalam menghadapi terjadinya kenaikan beras,” ujar Bachtiar.

Baca Juga:  Wagub Bachtiar Basri Ajak Warga Tulangbawang Barat Manfaatkan JTTS

Beras tersebut dijual dalam kemasan seberat 5 kg dan 10 kg. Apabila masih terdapat permintaan, ujar Bachtiar, dapat ditambah lagi sesuai permintaan.

“Ini berlaku hingga hingga 31 Maret 2018,” katanya.

Lebih lanjut, Bachtiar menjelaskan upaya yang dilakukan Pemerintah Provinsi Lampung dalam melalui OP ini, untuk menekan angka inflasi yang sangat dipengaruhi melambungnya harga bahan pokok seperti beras. (*)

Bachtiar Basri beras murah Operasi Pasar

Posting Terkait