Wakil Ketua IWO Tubaba: Saya Akan Cuti Jika Sudah Masuk DCT

Wakil Ketua IWO Tubaba, Gati Susanto.

TULANGBAWANG BARAT – Wakil Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Tulang Bawang Barat, Gati Susanto akan cuti setelah diterbitkannya daftar calon tetap ( DCT) oleh KPU setempat, hal ini menyikapi surat edaran dewan pers terkait wartawan yang mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif atau timses parpol tertentu.

Kepastian itu diungkapkan oleh Gati Susanto di kantor DPD Nasdem Tubaba, kelurahan Panaragan Jaya, Selasa 28/8/2018).

“Saya akan non aktif atau cuti dari organisasi dan media dimana saya bekerja setelah terbit DCT dari KPU Tubaba,”ujarnya.

Baca Juga:  Polres-IWO Tubaba Perkuat Sinergitas

Meski di dalam PKPU tidak diatur terkait profesi wartawan yang ikut mencalonkan diri sebagai calon anggoa DPR, DPD maupun DPRD, namun dirinya akan non aktif, karena demi etika.

“Ya, sebetulnya tidak masalah wartawan nyaleg, karena PKPU tidak ada larangan untuk itu, tapi secara etika saya harus netral,”ujar sekretaris Komisi Saksi Nasdem Tubaba ini.

Baca Juga:  PMI dan IWO Tubaba Siagakan Pos Lebaran 2018

“Kepastian calon itu kan jika saya sudah masuk DCT, sedangkan DCT akan ditetapkan pada 21 September mendatang. Kalau saya non aktif sekarang, ya kalau saya masuk DCT, kalau saya mundur atau dicoret partai??,”ungkapnya bercanda.

Caleg partai besutan Surya Paloh dapil Tulangbawang Barat  4 ini, juga mengungkapkan, sejauh ini dirinya belum mengajukan non aktif ke pihak redaksi.

“Sejauh ini saya belum melayangkan surat apapun ke redaksi Harian Fajar Sumatera, karena saya belum terdaftar sebagai DCT,”ujarnya.

Baca Juga:  Abdi Fatoni Secara Aklamasi Ditunjuk Pimpin PD IWO Tubaba

Pria ramah ini menambahkan, profesi wartawan adalah profesi yang ia geluti sejak tahun 1996, dan itu merupakan pilihan hidupnya, karena sejak SD dirinya sudah bercita-cita menjadi jurnalis.

“Sejak tahun 1996 saya sudah tergabung menjadi wartawan di salah satu media mingguan di Jakarta.

Maka sekalipun saya nantinya terpilih menjadi anggota DPRD, saya tidak akan mundur permanen, tapi saya tetap non aktif, karena profesi wartawan sangat mulia menurut saya,” pungkasnya. (rls)

IWO Tubaba

Posting Terkait