Wakil Walikota Metro Buka Pasar Murah

Metro-Wakil Wali kota Metro Drs. Qomaru Zaman, MA hadiri pembukaan Operasi Pasar Murah Bersubsidi yang digelar oleh pemerintah Provinsi Lampung dalam rangka stabilitas harga pangan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun 2021di Balai kelurahan Mulyojati kecamatan Metro Barat, kota Metro, Jum’at (30/4/21).

Hadir dalam acara tersebut, Gubernur Lampung yang diwakili oleh Asisten bidang ekonomi dan pembangunan Provinsi Lampung Kusnardi, Kepala dinas perindustrian dan perdagangan provinsi Lampung Ervira Umihani, Wakil Ketua DPRD kota Metro Ahmad Kuseini, Pejabat tinggi pratama provinsi Lampung dan kota Metro, Forkopimda, Camat Metro Barat dan tamu undangan lainnya.

Dalam laporannya, Kadis Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung, Elvira Umihanni, mengatakan bahwa pasar bersubsidi ini bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Lampung, dan merupakan kepedulian pemerintah pada masa pandemi Covid-19 ini. Pasar ini diperuntukkan kepada masyarakat berpenghasilan rendah untuk mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

Adapun untuk komoditi bahan pangan tersebut terdiri dari beras sebanyak 750 sak dengan kupon sebanyak 750 lembar, minyak makan sebanyak 2000 liter dengan kupon 1000 lembar yang masing-masing mendapatkan 2 liter, gula pasir sebanyak 2000 liter dengan kupon sebanyak 1000 lembar, tepung terigu 2000 kg masing-masing 1000 kupon dan telur 250 kg berkupon 250 lembar, serta 100 kg sapi dan 100 kg ayam.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman mengucapkan terima kasih atas ditunjuknya kota Metro sebagai tempat untuk pasar murah bersubsidi oleh Pemerintah Provinsi Lampung.

“Kami berharap dengan kegiatan pasar murah ini dapat terselenggara dengan baik, tepat sasaran dan tidak menimbulkan masalah sosial yang lain,” tuturnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis bantuan operasi pasar bersubsidi kepada para pedagang yang hadir dalam kegiatan pasar murah tersebut.(Rere)

Posting Terkait