Walikota Metro Salurkan Bantuan Baznas

Metro-Badan Zakat Nasional (Baznas) kota Metro Melalui Walikota dan Wakil Walikota Metro serahkan bantuan secara simbolis kepada lurah camat se-Kota metro bagi masyarakat KK Mustahik yang terdampak Pandemi Covid 19.

Menurut ketua Baznas kota Metro Muhammad Yamin, bansos berupa sembako diperuntukkan untuk warga yang kurang mampu serta warga yang sedang menjalani isolasi mandiri akibat dampak Covid-19.

“Ada sebanyak 780 paket sembako yang akan dibagikan di 22 kelurahan di kota Metro dengan pembagian sekitar 30 paket sembako di setiap kelurahan. Adapun paket sembako tersebut berisi beras, minyak goreng, gula, mi instan dan susu,” paparnya.

Pada kesempatan yang sama, Walikota Metro Wahdi Siradjdudin yang menyerahkan paket sembako secara simbolis mengatakan bahwa kegiatan berbagi seperti ini harus menjadi pola kebiasaan hidup masyarakat.

“Karena dalam hal ini pemerintah tidak akan bisa sendiri, butuh adanya dukungan dari masyarakat, saling membantu antar sesama, menyisihkan sebagian rejeki untuk membantu warga yang kurang mampu yang ada disekitar kita,” ujar Wahdi.

Wahdi berpesan pembagian sembako ini adalah amanah. “Berikanlah kepada yang berhak tepat sasaran, masyarakat penerimanya yang betul-betul layak sehingga dapat bermanfaat,” tandasnya.

Penyerahan bantuan paket sembako secara simbolis oleh Walikota dan Wakil Walikota, disaksikan oleh Ketua Baznas dan jajaran pengurus Baznas berlangsung di Wisma Haji Al-khairiyah Jalan Mr Gele Harun kota Metro, Selasa (14/9/21).(Rere)

Posting Terkait