Warga Gunungsugih Bentrok 4 Rumah Hancur

Kapolres Lampung Tengah, AKBP I Made Rasma / Foto: Ist

GUNUNGSUGIH – Dua kelompok massa dari  kampung berbeda terlibat bentrok di Kabupaten Lampung Tengah, tepatnya di Kampung Buyut Udik, Kecamatan Gunung Sugih, Jumat (17/5) malam. Sedikitnya empat rumah rusak parah. Belum diketahui penyebab pasti atau masalah yang berujung pertikaian antar kampung ini.

Ratusan aparat Kepolisian dan gabungan TNI berusaha meredam massa dengan bersenjata tajam dan kayu yang akan melakukan penyerangan di kedua kampung. Massa dari paguyuban dan massa dari kampung Buyut berusaha untuk saling menyerang, ratusan aparat keamanan yang tiba di lokasi bentrok langsung mengendalikan situasi agar massa tidak melakukan tindakkan yang lebih anarkis.

“Pemicu bentrokan ini diawali dengan kesalahpahaman dari kedua kubu yang berseteru. Pihak keamanan melakukan tindakan persuasif antar kedua belah pihak hingga keributan dapat diredam,” kata Kapolres Lampung Tengah, AKBP I Made Rasma Jeremy.

Hingga berita ini diturunkan situasi dilokasi perbatasan antar kampung tersebut masih dijaga aparat gabungan TNI-Polri. (TS)

Bentrok Lampung Tengah Kapolres Lampung Tengah

Posting Terkait