Warga Jati Rejo Diamankan Polsek Gedongtataan

Warga Jati Rejo Diamankan Polsek Gedongtataan

Foto: Istimewa

PESAWARAN – MS (24) warga Desa Jati Rejo, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu, Sabtu (19/05), diamankan di kediamannya oleh anggota Polsek Gedongtataan Polres Pesawaran.

Pelaku (MS) ditangkap sehubungan telah diduga melakukan tindak pidana pencurian sepeda motor milik rekannya Apriyanto karyawan Rumah Makan (RM) Enam Saudara warga Desa Bogorejo Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran yang terjadi pada Jumat (18/05/2018) sekitar jam 23.00 Wib di mes RM Enam Saudara di Desa Suka Raja, Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran.

Baca Juga:  Bhabinkamtibmas Polsek Gedongtataan Kunjungi TK Ananda

Pelaku menjelaskan melakukan pencurian sepeda motor tersebut dengan cara membuka kunci kontak dengan menggunakan kunci duplikat yang sebelumnya pelaku telah menduplikat kunci sepeda motor tersebut.

Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi, melalui Kapolsek Gedongtataan Kompol Bunyamin, membenarkan adanya penangkapan tersebut.

“Ya kami telah mengamankan pelaku berinisial (MS) berdasarkan Laporan Polisi Nomor LP/347/V/2018/ Res Pesawaran/Sek Gedongtataan Tanggal 19 Mei 2018 An. Pelapor Apriyanto,” saat dikonfirmasi via telepon Minggu (20/05).

Baca Juga:  Bhabinkamtibmas Polsek Gedongtataan Kunjungi TK Ananda

Dirinya juga menjelaskan, barang bukti yang dapat diamankan dari tangan pelaku 1 (satu) unit sepeda motor Honda Vario BE 4104 RN , 1 (satu) kunci duplikat.

“Selanjutnya pelaku (MS) dan barang bukti sekarang ini telah diamankan di Mapolsek Gedongtataan guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” Sambung Kapolsek.

“Atas perbuatannya, pelaku dikenakan dengan tindak pidana Pencurian dengan pemberatan sebagaimana dalam Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara maksimal 7 tahun,” tutupnya. (MH/PS)

610 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Desa Jati Rejo Polsek Gedongtataan

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan