Warga Mulyo Asri Dambakan Lapangan Sepak Bola

Willy / Foto : Gati Susanto

PANARAGAN-Kelurahan Mulyo Asri merupakan daerah produktif, baik ekonomi, budaya maupun olahraga. Daerah ini merupakan perbatasan dengan Kabupaten Lampung Tengah yang dikenal sebagai daerah padat penduduk. Pemuda atau remajanya saat ini membutuhkan  lapangan olah raga khususnya sepak bola karena lapangan yang ada saat ini sudah  berdiri bangunan kios dan ruko. Sehingga tidak bisa digunakan untuk bermain sepak bola. Demikian diungkapkan tokoh pemuda Mekar Asri (pemekaran Mulyo Asri), kecamatan Tulangbawang Tengah Selasa (23/7/2019).

“Kami para pemuda disini sangat mendambakan lapangan bola agar bisa digunakan untuk latihan dengan nyaman serta pertandingan saat HUT RI,” kata Willy, salah satu pemuda.

Willy mengatakan Mulyo Asri sangat banyak penggemar bola dan  jika dilatih dengan baik remaja disini cukup bagus skill main bolanya. “Apalagi jika ditunjang dengan lapangan sepak bola yang bagus,”ungkapnya.

Ia menambahkan, dahulu Mulya Asri kerap meraih juara dalam turnamen sepak bola, maka  harapannya jika tersedia lapangan bola prestasi tersebut belum sampai diraih kembali. “Dahulu kita sering datangkan  tim dari kecamatan lain untuk bertanding disini dan kita sering menang,” kata Willy.

Dirinya berharap perhatian dari pemerintah daerah untuk mengalojadikan anggaran menyediakan lapangan.

Ditambahkan, akibat tidak ada lapangan para pemuda khususnya ecinta bola harus bermain di tanah   kosong dan saat ini sudah tidak diizinkan oleh yang punya tanah.

Dia berharap kelurahan menggelontorkan sejumlah dana untuk menyediakan lapangan.(GS)

Posting Terkait