WaRu Kompak Tinjau Drainase

Metro–Walikota dan Wakil Walikota Metro turun langsung meninjau drainase atau saluran pembuangan air yang ada di Jalan Krakatau dan Jalan Pala Kelurahan Iringmulyo. Hal itu menindak lanjuti keluhan warga terkait seringnya banjir di wilayah tersebut, Jumat (09/04/2021).

Selain meninjau langsung, Walikota Metro Wahdi beserta Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman mendengar langsung keluhan warga di lokasi tersebut.

Samadi, salah satu warga Iringmulyo saat di temui Walikota mengatakan, bahwa sejak dahulu memang sudah pernah terjadi banjir, tetapi banjir saat ini sangat memprihatinkan karena ketinggian air mencapai dada orang dewasa.

“Dulu memang pernah banjir tapi tidak berlangsung lama, tapi mulai tiga tahunan ini banjir sering sekali, terutama ketika hujan deras lebih dari satu jam, banjir bisa sampai pinggang orang dewasa dan lama surutnya”, ujar Samadi kepada Walikota.

“Maka dari itu, saya berharap kepada Walikota Metro untuk dapat membantu meminimalisir agar tidak terjadi lagi kebanjiran disini,” tambahnya.

Sementara itu, Walikota Metro meminta kepada tim teknis untuk menelusuri drainase yang mengakibatkan kebanjiran.
“Kita nanti minta tim teknis mempelajari dulu apa penyebab banjir, baru kita bisa cari penyelesainnya”, ujar dr. Wahdi.

Walikota berharap, apapun persoalan yang menyangkut masyarakat banyak, segera masyarakat laporkan kepada pemerintah.
“Bukan hanya persoalan banjir, Segala permasalahan yang menyangkut kepentingan masyarakat banyak harap berkoordinasi dan sampaikan kepada pemerintah melalui tim teknis, insyaAllah akan kami upayakan mencari apa penyebab masalah tersebut dan juga mencarikan solusinya,” ujar Wali kota Metro.(Rilis)

Posting Terkait