Way Kanan

Pemkab Way Kanan kena ‘PHP’ PT WSM

FAJARSUMATERA – Setahun berlalu, PT. Waykanan Sawitindo Mas (WSM)  yang berencana memberikan dana tanggung jawab sosial atau corporate social responsibility (CSR) sebesar 1 milyar ke Pemerintah Kabupaten Way Kanan dalam bentuk pembangunan Masjid di Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin Pagar Alam (RSUD ZAPA) Way Way Kanan, hingga saat ini tidak juga terwujud, rabu (05/03/2024).

Dugaan PT. WSM PHP in Pemda Way Kanan semakin kuat dimana sudah kerang lebih setahun lewat belum juga terwujud, padahal setahun yang lalu Toto (Manager PT. WSM) dikantornya pernah mengatakan di depan awak media bahwa pihaknya sedang mencari kontraktor yang sesuai, akan tetapi hingga saat ini tidak juga terwujud.

Sementara itu di lain pihak, Sekretaris Daerah Kabupaten Way Kanan Saipul, S. Sos., M. M., yang ditemui tim awak media mengatakan bahwa benar adanya dimana PT. WSM akan pembangunan masjid di lingkungan RSUD ZAPA dengan ukuran 17×17 M2 senilai 1 Milyar yang berasal dari dana CSR namun tidak juga terealisasi.

“Ya, sampai saat ini belum ada tindak lanjut, karena sampai saat ini belum ada info juga dari perusahaan mau mulainya kapan dan kita juga tidak bisa memaksakan mereka.” ujar Sekdakab.

Sekda juga mengatakan bahwa, ada kemungkinan pihak PT. WSM merasa kurang nyaman dimana saat ini ada perusahaan pengelolaan sawit yang akan berdiri tidak jauh jaraknya, sehingga timbul rasa was was akan persaingan ketat.

Sementara itu masyarakat Way Kanan yang sudah membaca pemberitaan di medsos https://fajarsumatera.co.id/way-kanan/9529/rp-1-milyar-csr-pt-wsm-untuk-bangun-masjid-rsud-zapa-waykanan/ berharap, menunggu dan bertanya-tanya tentang hal tersebut  “Benarkah CSR PT. WSM sebesar 1 M akan diBangunkan Masjid di RSUD ZAPA” yang mana pernah ada wacana peletakan batu pertama akan dilakukan Gubernur Lampung Arinal saat mengunjungi Way Kanan akhir tahun lalu namun nihil.

Habibi dan Tim

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button