Way Kanan

Kampung Bumi Agung Salurkan BLT Dana Desa Tahun 2024

Pemerintah Kampung Bumi Agung, Kecamatan Bumi Agung, Kabupaten Way Kanan melaksanakan program pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahun 2024 tahap pertama, bertempat di Balai Kampung setempat, senin (11/03/2024).

Program BLT merupakan bertujuan untuk membantu sebanyak 36 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdampak ekonomi, bersumber dari Dana Desa tahun 2024 sebesar Rp 300.000 per bulan.

Menurut Kepala Kampung Bumi Agung Irifan Binawa Seluruh Penerima Bantuan BLT Dana Desa di Kampung Bumi Agung sudah melalui verifikasi mulai dari musyawarah desa bersama BPK dan tokoh masyarakat untuk menentukan KPM DD Tahun 2024.

“Kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban ekonomi keluarga penerima manfaat di Kampung Bumi Agung.” ujar Kakam Bumi Agung.

Irifan juga menjelaskan bahwa pembagian BLT Dana Desa tahun 2024 ini dilakukan setelah mempertimbangkan kondisi perekonomian dan sosial masyarakat Bumi Agung.

“Bantuan BLT ini kita salurkan selama 3 (Tiga) bulan yakni Januari, Februari, dan Maret, tiap bulan menerima Rp. 300.000 , artinya tiap KPM menerima Rp. 900.000,- saya berharap bantuan ini dapat dapat digunakan sebaik mungkin” ungkap Kakam Bumi Agung.

Sementara itu Painem salah seorang warga yang sudah tua penerima BLT mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang didapatnya, terlebih lagi kesehariannya hidup sendiri, tanpa mata pencaharian dan sering sakit-sakitan.

“jadi saya sangat berterima kasih kepada pemerintah kampung yang telah memberikan bantuan ini, dan sangat bermanfaat bagi saya.” ucap Painem. (Habibi)

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button