Way Kanan

Wakil Bupati Way Kanan Gelar Safari Ramadhan di Mesir ilir Bahuga

FAJARSUMATERA – Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan menggelar kegiatan Safari Ramadhan atau silaturahmi ramadhan 1445 H/2024 Masehi dengan membagi Dua Tim, yakni Tim 1 diPimpin Langsung oleh Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya. Sedangkan Tim 2 diPimpin Wakil Bupati Way Kanan Ali Rahman, jumat (15/03/2024).

Pada Safari Ramadhan hari pertama, tim 1 yakni Bupati Raden Adipati Surya bersafari ke Kecamatan Negeri Besar, sedangkan tim 2 Wakil Bupati Ali Rahman di Kampung Mesir Ilir, Kecamatan Bahuga.

Dalam momen kunjungan safari ramadhan pertamanya Tim 2 yaitu Wakil Bupati Ali Rahman disambut antusias oleh ratusan warga Mesir Ilir, yang berlangsung di Masjid Jami’ Al-Azhar Mesir.

Wakil Bupati Way Kanan Ali Rahman pada kesempatan tersebut atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan menyampaikan selamat melaksanakan ibadah puasa Ramadhan 1445 H tahun 2024.

“Semoga di Bulan Ramadhan ini kita dapat menahan hawa nafsu kita dan kita dijauhkan dari hal-hal yang tidak baik, yang tidak diperbolehkan oleh allah swt. Semoga setiap amal baik kita diterima dan mendapatkan pahala yang berlipat dari Allah SWT,” ucap Ali Rahman.

Pada Kesempatan tersebut, Ali Rahman juga menyalurkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Way Kanan untuk masyarakat sekitar yaitu berupa Ambal/Karpet Dua Gulung dan Paket Sembako sebanyak 125 Paket.

Selain bantuan dari Pemerintah Daerah, Secara Pribadi Wakil Bupati Way Kanan juga memberikan bantuan sejumlah Uang Tunai untuk Perawatan Masjid Al-Azhar Mesir Ilir.

Wakil Bupati juga berkesempatan bernostalgia dengan para tua tua Kampung Mesir Ilir, Dirinya terkenang 24 tahun yang lalu saat ia menjadi Camat Bahuga, 5Saat berbuka puasa bersama, cukup terlihat keakraban Wakil Bupati Way Kanan dengan para warga Kampung Mesir Ilir.

Setelah berbuka Puasa, kegiatan di lanjutkan Sholat Magrib Berjamaah lalu ditutup dengan Makan Malam.

Pada kegiatan tersebut, Wakil Bupati Way Kanan Ali Rahman turut di dampingi Camat Bahuga Aliudin Basir. Selain itu turut hadir pula beberapa para pejabat satuan kerja Perangkat Daerah Kabupaten Way Kanan. Diantaranya, Sekretaris DPRD Way Kanan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Kesbangpol, Kepala BPBD, Kepala Dinas Porapar, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Staf Ahli Bupati, dan beberapa Kepala Bagian Sekretariat Daerah Kabupaten Way Kanan.

Habibi

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button