WFS Minta Pemkab Lamsel Bantu Pedagang Bakauheni Korban Kebakaran

Ketua Komisi II DPRD Lampung yang juga Ketua DPD Partai Nasdem Lampung Selatan Wahrul Fauzi Silalahi meminta pemerintah daerah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Segera membantu pedagang Pasar Bakauheni yang menjadi korban kebakaran beberapa hari lalu.
Wahrul meminta semua pedagang direlokasi ke tempat yang aman dan strategis. Kemudian, meminta Pemkab Lamsel segera memberikan bantuan. Kepada lembaga kemanusiaan ia juga mendorong agar ada penggalangan dana untuk pedagang yang kiosnya terbakar dalam peristiwa kebakaran kemarin.

Wahrul ingin pemda bergerak cepat. Apalagi di masa pandemi pedagang sulit berusaha karena adanya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM.

Mantan Direktur LBH Bandar Lampung itu juga mendorong pihak terkait mencari penyebab utama kebakaran. Dan yang lebih penting, kata dia, berusaha agar ada sistem pencegahan kebakaran meluas di waktu mendatang.
Ia juga mendorong agar di tempat-tempat publik disiapkan alat pemadam kebakaran yang mudah diakses warga. Termasuk dengan memberikan pelatihan mitigas bencana kepada pedagang. Dengan begitu, jika ada kejadian serupa yang mungkin dipicu korsleting, warga pasar bisa mengantisipasi. Sehingga, dampak kebakaran bisa diminimalkan.

Wahrul turut prihatin dengan kebakaran itu. Ia sudah meminta kader dan pengurus partai setempat untuk ikut memberikan bantuan.
“Supaya pengurus dan kader Nasdem di sana ikut membantu sehingga ada percepatan dalam hal bantuan kepada pedagang korban kebakaran,” ujar anggota dewan daerah pemilihan Lampung Selatan itu. []

Posting Terkait