Winarti Bangun Miniatur Kakbah

Pengajian Akbar Muharam dan Doa Bersama untuk warga Tulangbawang khususnya warga yang tertimpa musibah Gempa na tsunami di daerah Palu dan Donggala.

MENGGALA —  Bupati Tulangbawang Hj Winarti menegaskan jika melalui realisasi anggaran perubahan tahun 2018 ini dirinya berjanji akan merealisasikan program pembangunan sebuah Ornamen ataupun Miniatur Bangunan Kakbah tepat di Islamic Center Menggala Tulangbawang.

Pasalnya Winarti mengatakan jika sepanjang dirinya menjadi pimpinan di daerah yang berjuluk Say Bumi Nenggah Nyappur tersebut maka dirinya akan fokus terhadap seluruh bangunan fasilitas maupun sarana dan prasarana yang ada di Islamic Center Menggala tersebut.

Sebab menurut Winarti bangunan Islamic Center Menggala merupakan bangunan sebuah masjid yang sengaja di bangun oleh mantan Bupati Tulangbawang sebelumnya untuk di jadikan selain menjadi tempat ibadah serta dijadikan satu- satu nya masjid terbesar di Tulangbawang.

Baca Juga:  Tulangbawang Punya Miniatur Kakbah

“Sehingga sampai sekarang ini Islamic Center Menggala masih kita jadikan sebuah simbol dan pusat untuk segala kegiatan – kegiatan ke keagamaan yang ada di Tulangbawang karena memang islamic center kita ini memang sejak dahulu dibangun untuk difokuskan guna seluruh masyarakat se Tulangbawang agar bersatu dan bergotong royong membangun Tulangbawang melalui keimanan dan kebebasan kita semua,” ucap Winarti saat membuka kegiatan Pengajian Akbar Muharam dan Doa Bersama untuk warga Tulangbawang khususnya warga yang tertimpa musibah Gempa na tsunami di daerah Palu dan Donggala.

Untuk itu Winarti menerangkan sebagai salah satu wujud dan bentuk perhatian khusus yang akan diberikan dirinya sebagai langkah awal menjadi pimpinan di Tulangbawang terhadap bangunan Islamic Center Menggala tersebut.

Winarti menegaskan jika melalui realisasi anggaran perubahan tahun ini dirinya berjanji akan membangun sebuah ornamen ataupun Miniatur Bangunan Ka’bah tepat di Islamic Center Menggala setempat.

Baca Juga:  Tulangbawang Punya Miniatur Kakbah

“Karena kenapa saya ingin bangun Miniatur Bangunan Ka’bah ini sebab di Tulangbawang kita ini belum ada bangunan Ka’bah padahal setiap tahun segala kegiatan keagamaan sering kali kita laksanakan di Islamic Center Menggala khususnya kegiatan ke tanah suci jadi kalau kita bangun Ka’bah ini sangat tepat dan bermanfaat sekali,” terangnya.

Oleh karena itu Winarti menjelaskan demi terwujudnya serta demi tercapainya target pembangunan Miniatur Bangunan Ka’bah tepat di Islamic Center Menggala tersebut.

Maka Winarti meminta kepada semua masyarakat se Tulangbawang terkhusus kepada mantan – mantan Bupati Tulangbawang sebelumnya mulai dari Hi Santori Hasan , Abdurrahman Sarbini termasuk Ir Hanan A Rozak agar dapat membantu serta mendukung dirinya dalam membangun Tulangbawang kedepan.

Baca Juga:  Tulangbawang Punya Miniatur Kakbah

“Sebab sebelum saya menjadi Bupati saat ini beliau – beliau ini sudah lebih dulu membangun Tulangbawang jadi sudah sangat berpengalaman dalam pembangunan bahkan jasa – jasa beliau sangat banyak untuk di Tulangbawang ini jadi sudah sepantasnya saya dibantu dan berikan masukan untuk pembangunan Tulangbawang kedepan khususnya untuk penataan bangunan Islamic Center tersebut,” pinta Winarti tepat di hadapan ke tiga mantan Bupati Tulangbawang yang menyempatkan hadir dalam kegiatan tersebut.

Karena Winarti menambahkan tujuan dari sebuah realisasi program pembangunan ornamen dna miniatur Ka’bah di Islamic Center Menggala tersebut guna untuk masyarakat yang ingin selalu mengingat tabah suci.

“Bahkan apabila nantinya ada keluarga yang berangkat ke tanah suci bisa mengabadikan momen tersebut di Islamic Center melalui bangunan Ka’bah yang akan saya bangun pada tahun ini  semua yang saya kerjakan itu untuk masyarakat agar sejahtera,”pungkasnya (MR)

 

 

Miniatur Kakbah Pengajian Muharam

Posting Terkait