YBM BRI Tingkatkan Omset Pelaku UMKM

Munayah, salah satu pelaku usaha mikro, produksi krupuk singkong yang mendapat bantuan dari YBM BRI.

BANDAR LAMPUNG – Program Peningkatan Keterampilan Usaha Rakyat (PKUR) yang digulirkan oleh Yayasan Baitul Mal (YBM) BRI semakin membuat masyarakat semakin produktif menjalankan usaha walaupun dalam kondisi berpuasa, salah satunya ialah pelaku usaha krupuk singkong.

Pelaksana Harian YBM BRI Kanwil Bandarlampung, Amir Mudaris mengatakan, program PKUR produksi kerupuk singkong di Desa Balai Kencono 48 Polos Kecamatan Batanghari Lampung Timur sejak tahun 2017 ini telah mampu meningkatkan pendapatan penghasilan anggotanya.

Baca Juga:  YBM BRI Bantu Petani Sayur di Metro

“Salah satu nya adalah Munayah, ibu 6 orang anak dari istri seorang buruh harian lepas di desa Balai kencono ini mampu membantu suami meningkatkan penghasilan keluarga dengan mengikuti program PKUR produksi kerupuk singkong,” ujarnya saat ditemui dikantornya, Senin (21/5).

Amir menambahkan, menurut pelaku usaha ya g dibantu, mereka sangat senang sekali dengan program PKUR ini karena bisa minimal 2x produksi dalam seminggu.

Baca Juga:  YBM BRI Adakan I'tikaf 10 Hari Terakhir Ramadan

Sejak dibantu YBM BRI, usahanya semakin maju dan sukses.

Dalam satu kali produksi Munayah yang dibantu anak anak nya mampu memproduksi 4 kwintal singkong untuk di olah menjadi kerupuk.

Dari 4 kwintal singkong nanti bisa menjadi sekitar 1,25 kwintal kerupuk dengan harga saat ini antara Rp7.500 sampai Rp8.000,-. Sehingga setelah dikurangi modal bisa mendapatkan keuntungan berkisar Rp450.000,-.

Baca Juga:  YBM BRI Santuni Warga Kurang Mampu

Program PKUR memang bertujuan untuk meningkatkan  pendapatan keluarga kurang mampu, program ini berlaku untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Bagi yang ingin mengakses program PKUR dapat mengajukan potensi usaha yang ada di wilayah masing masing ke semua kantor Perwakilan YBM BRI seluruh Indonesia, untuk Provinsi Lampung dan Bengkulu bisa langsung ke Jl. Raden Intan No.51 Tanjung Karang Bandarlampung. (IH)

YBM BRI

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan