Yusdianto Desak BNNP Lampung Gelar Perkara Kalapas Kalianda

Pengamat Hukum Unila, Yusdianto.

BANDAR LAMPUNG – PENGAMAT Hukum Universitas Lampung (Unila) Yusdianto mendesak Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP)  Lampung untuk segera melakukan gelar perkara kasus Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kalianda, Muchlies Adjie.

BNNP Lampung telah menetapkan status tersangka terhadap Kalapas Kalianda, Muchlies Adjie, atas dugaan menerima aliran dana gelap.

“Kalau bisa secepatnya melakukan gelar perkara dari penangkapan dan penindakannya,” ujar Yusdianto, Selasa (22/5/2018).

Baca Juga:  Tujuh Pengguna Narkoba Direhabilitasi

Menurut dia, penangkapan tersebut merupakan hal yang baru dan bagus untuk mengungkap jaringan narkoba yang melibatkan pihak Lapas.

“Bukan hanya pegawai Lapas tapi juga pimpinan Lapas. Jadi ini progres yang bagus dan tindakan yang tepat apa lagi dibarengi dengan penyidik dari Jakarta,” jelasnya.

Yusdianto berharap, dengan otoritas yang dimiliki, BNNP Lampung dapat mengungkapkan secara gamblang pihak-pihak yang terlibat di dalamnya.

Baca Juga:  BNNP Lampung Amankan Tiga Kurir Narkoba dan Ribuan Ekstasi

“Kita berharap diberikan tindakan seberat-beratnya, hal ini juga dapat membersihkan Lapas dari oknum-oknum yang menyalahgunakan kewenangannya,” ungkap dia.

Yusdianto juga meminta kepada BNNP Lampung dan BNN untuk mengungkap keterkaitan kasus tersebut dengan Kanwil Kemenkumham.

“Kita ibaratkan orang yang mengelola Lapas mudah-mudahan ke depannya sebagai penghuni Lapas,” pungkasnya. (RM)

443 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

BNNP Lampung Kalapas Kalianda Yusdianto

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan