Zaiful Hadiri Monitoring dan Evaluasi Rencana Aksi KPK RI

Rusman Ali | Fajar Sumatera

SUKADANA – Bupati Lampung Timur (Lamtim) Zaiful Bokhari hadiri acara Monitoring dan Evaluasi (Monev) Rencana Aksi (Renaksi) KPK RI sampai dengan Triwulan III Tahun 2019, di Aula Atas Setdakab Lampung Timur, Senin (14/10).

Hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin Putera, para Asisten, Staf Ahli Bupati Lampung Timur, Kepala Inspektorat Kabupaten Lampung Timur, M. Noer Alsyarif, para kepala OPD dan Kabag Setdakab Lampung Timur.

Dalam sambutannya, lelaki yang kerap disapa Bang Zaiful tersebut mendukung penuh program KPK ini dan menjadi kesempatan bagi para OPD untuk lebih memahami pencegahan korupsi dalam pengelolaan anggaran agar terhindar dari korupsi.

Baca Juga:  Zaiful Bokhari Ajak Warga Tauladani Rasulullah SAW

“Kami mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada KPK yang sudah melakukan pengawasan dan monitoring terhadap progres rencana aksi pencegahan korupsi terintegrasi ini. Semoga program ini dapat membawa kebaikan bagi pemerintahan kabupaten Lampung Timur,” kata Zaiful.

Orang nomor satu di Bumei Tuwah Bepadan tersebut berharap dari kegiatan ini dapat membawa kebaikan bagi pemerintah kabupaten Lampung Timur agar dapat terhindar dari korupsi dan pengelolaan keuangan daerah menjadi lebih ekonomis, efektif, serta efisien.

Baca Juga:  Soal PNS Korupsi, KPK Desak Pemprov Lampung Transparansi

“Kegiatan ini merupakan support pembelajaran yang sangat penting untuk para OPD lebih benar-benar memahami pencegahan korupsi dalam pengelolaan anggaran agar terhindar dari korupsi dengan berbagai macam program. Semoga dapat membawa kebaikan bagi pemerintah kabupaten Lampung Timur dalam rangka pencegahan korupsi harus dilaksanakan dalam pengelolaan keuangan daerah, agar pengelolaan keuangan daerah menjadi lebih ekonomis, efisien dan efektif,” ungkapnya.

Lebih lanjut Zaiful berharap pula agar para peserta yang hadir dapat mengikuti kegiatan pada hari ini dengan sebaik-baiknya, yang mana pada akhirnya dapat bermanfaat bagi kita semua terutama kabupaten Lampung Timur ini kedepan.

Baca Juga:  Zaiful Bokhari Buka Festival HUT Desa Sribawono

Pada kesempatan yang sama, Kepala Satuan Tugas Koordinasi Supervisi dan Pencegahan KPK Wilayah III, Dian Patra berharap  dengan adanya kegiatan ini, tidak ada penyimpangan dan tindak pidana korupsi dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Timur.

“Harapan kita nanti di Lampung Timur tidak ada tim siluman, seperti di kabupaten lain jangan sampai sudah ada kasusnya ini masih jalan, hanya ganti orang saja,” pungkas Dian. (ALI)

KPK RI Zaiful Bokhari

Posting Terkait