Zainudin Hasan: Arinal Kabur dari PAN

Lampung Selatan,-Ketua DPW PAN Lampung, Zainudin Hasan menyesalkan langkah politik Arinal Djunaidi saat mendeklarasikan berpasangan dengan Bupati Lampung Timur, Chusnia Chalim selaku kader dari PKB Lampung beberapa hari yang lalu.

Menurut Bupati Lampung Selatan ini deklarasi sepihak Arinal Djunaidi berdampingan dengan Chusnunia Chalim dari partai besutan Muhaimin Iskandar, tanpa disepakti bersama-sama dengan patai pengusung atau partai koalisi, tetapi fakta yang terjadi dilapangan tau-tau deklarasi.

“Ini kalau bahasa kerasnya kuang ajar kalau begini, tidak butuh saya lagi kalau begini. Saya ketua DPW bukan ketua macam-macam ini, ketua DPW yang bisa dipegang omongannya . dan saya orangnya tegas dalam hal ini,” ucap Zainudin, saat konferensi pers usai sholat Jumat di Masjid Bani Hasan Kalianda Lampung Selatan, Jumat (22/12).

Baca Juga:  Napi KPK Diduga Dapat Perlakuan Istimewa di Lapas Kelas IA Bandar Lampung

Dirinya mengatakan jika terjadilah kesepekatan kita mengeluarkan rekomendasi, ada butir-butir dari rekomendasi itu, pertama untuk mengajak partai lain menjadi partai koalisi harus kita musyawarahkan.

“Maka masuklah Gerindra, beliau juga mengatakan nanti PKB juga masuk, maka PKB kita ajak untuk bergabung. Adapun untuk menentukan pasangan calon wakil Gubernur tidak disepakati waktu itu kenapa?? setelah kita bersama-sama kemudian sosialisasi calon Gubernur ini maka kita lihat popularitas dan elaktabilitasnya dulu,” tambahnya.

Baca Juga:  Zainudin Hasan Mengaku Tak Tahu Apa dan Darimana Uang yang Diterimanya

Ditambahkannya, jika kedua ini bagus maka insya allah kita akan dorong, secara popularitas mungkin sedikit naik, elektabilitas juga demikian maka tahapan berikut kita duduk bersama-sama untuk membahas siapa calon gubernur  nanti atau calon wakil gunernur.

Kalau sudah punya konsep jalan sendiri, sudah kelaut aja kalau begitu, jadi saya ga main-main dan gertak menggertak. Tidak ada komunikasi tidak ada datang. Mustinya orang yang calon pemimpin itu datang dulu baek-baek. Kalau misalnya harus ini maka kita bicarakan yang lain-lain . Setuju dengan yang ini maka suka tidak suka kalau namanya musyawarah mufakat itu kita harus setuju.

Baca Juga:  FPKPGL Tegaskan DPP Belum Rekomendasikan Arinal di Pilgub Lampung

“Kalau begitu berhak ga bukan kita yang meninggalkan Arinal, Arinal yang kabur dari PAN kalau begitu,” kata dia.

Yang penting kembali awal, bicara yang benar terlebih dahulu, bisa dipegang atau tidaknya untuk kedepan. Kalau dianggap cuek-cuek dirinya juga akan bersikap sama, apalagi masih banyak calon-calon yang lain yang masih mau sama PAN .

“Kita bukan partai murahan, kita partai yang mempunyai karakter,” tutupnya. (rls)

Arinal Djunaidi Zainudin Hasan

Posting Terkait